Daging Yang Disukai Nabi

Sebentar lagi kita akan masuk Idul Adha. Pengalaman Ana (Ustadz Abdurrahman Dani) ketika waktu di Hadramaut di Yaman, Subhanallah orang Yaman (Hadramaut) ini paling enggak suka makan ikan-ikan kalau sudah masuk kulkas, maunya fresh mereka. Masyaallah setiap hari mereka makan kambing, unta, Ikan segar buah zaitun, kurma. Tidak heran ketika Idul Adha penyakit nomor satu yang Ana dapati di sana adalah batu ginjal & kencing batu. Kenapa kebanyakan makanan panas numpuk. Dan paling banyak juga darah tinggi karena terlalu berlebihan makan makanan tersebut.

Oleh karena itu, ketika Idul Adha antum pilih makanan-makanan yang Nabi Shollallahu Alaihi Wasallam suka. Allah Berfirman :
لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا
"Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasûlullâh itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allâh dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allâh"
(Al-Qur'an Surah Al-Ahzab Ayat 31)

Maknanya Rasulullah Shollallahu Alaihi Wasallam telah dijadikan untuk anda semua contoh yang baik baik urusan agama maupun urusan dunia. Sampai-sampai Anas bin Malik dan Ibnu Umar ketika melihat Nabi Shollallahu Alaihi Wasallam makan labu kuning sama dendeng. Kemudian oleh Nabi Shollallahu Alaihi Wasallam labu kuningnya dicari di pojok-pojok piring dicari kemudian dijilatin enggak disisain labu kuning tersebut. Kata Anas  "Setelah aku tahu Nabi suka labu kuning, sampai detik ini enggak aku sisakan labu kuning". Anas menyukai labu kuning tanpa disuruh Nabi Shollallahu Alaihi Wasallam. Anas meyakini apa yang disenangi Nabi Shollallahu Alaihi Wasallam.

Seperti apakah daging yang disukai Nabi Shollallahu Alaihi Wasallam? disebutkan dalam riwayat Al Hakim dan riwayat yang lainnya dengan sanad yang Hasan Nabi Shollallahu Alaihi Wasallam bersabda "أفضل اللحم ,لحم الظهر" artinya  "Sebaik baik daging adalah daging punggung"

Ditulis ulang oleh Admin dengan  perubahan seperlunya.
Simak Video Selengkapnya di Tips Ampuh Pengidap Darah Tinggi

📱 JOIN US 
Whatsapp :
Pria (Ikhwan) :
https://chat.whatsapp.com/87nOuFobTPMF8fg4sputuk
Wanita (Akhwat) :
https://chat.whatsapp.com/EFKyhTcUNkhIfltJZSV5vl
Telegram :
https://t.me/moslemnextgeneration
Kontak MNG
https://moslemnextgeneration.com/p/kontak.html
📸Dipersilahkan join dengan channel FB/IG/YT/TG/TW abdurrahman dani
〰〰〰〰〰〰〰

🔸🔶 DONASI OPERASIONAL DAKWAH MNG 🔶🔸
Ambil kesempatan amal jariyah dan pahala yang mengalir melalui

BANK SYARIAH INDONESIA
7208885884
A/N Moslem Next Generation

📱Konfirmasi
0858-1666-1792 
Admin MNG 

〰〰〰〰〰〰〰
📡 Disebarkan dan diedit oleh :
Grup📱WA • MNG•
(Moslem & Moslemah Next Generation)
مــــجموعــــة شـــباب الــــغد
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url