Cara Mudah Mengenali Sifat Panas Dingin

Pertama, jika ingin mengetahui apakah tubuh Anda panas atau dingin, dapat diperiksa dari kulitnya. Ar-Razi dalam kitabnya Al-Mansuri Fi-Thib menyebutkan bahwa jika kulit dipegang dan terasa panas serta kering, berarti tubuh tersebut panas kering. Jika kulit panas namun lembab, berarti panas lembab. Sebaliknya, jika kulit terasa dingin dan lembab, berarti tubuh dingin lembab. Jika kulit dingin dan kering, berarti dingin kering.

Mereka juga biasanya melihat dari rambut. Jika rambutnya tebal dan hitam, berarti tubuh tersebut panas. Jika rambutnya tipis, berwarna kemerahan atau orange, serta kering, berarti tubuh dingin. Suara juga bisa menjadi indikator. Misalnya, jika suaranya menggelegar, baik laki-laki maupun perempuan, biasanya ini condong panas. Sebaliknya, suara yang lembut biasanya menunjukkan tubuh dingin. Kemudian, dari alis juga bisa diketahui. Jika alisnya tebal, berarti tubuh panas. Jika alisnya menyambung, ini ngeri.

Selanjutnya, cara berjalan juga bisa menjadi indikator. Jika berjalan dengan menunduk, ini biasanya menunjukkan tipe panas. Orang ini biasanya mudah baper. Hal termasuk ilmu filsafat yang diperbolehkan, bukan ilmu filsafat yang tidak diperbolehkan. Kadang-kadang, ilmu ini diambil dari Yunani, yakni filsafat kesehatan, bukan terkait agama.

Mereka juga melihat dari sisi alat vital. Laki-laki yang sangat panas biasanya memiliki skrotum dengan rambut yang banyak dan tebal, menunjukkan bahwa sperma juga banyak. Orang tipe panas seperti ini juga membawa panas ke seluruh tubuh.

Diagnosa dengan cara simpel ini digunakan untuk memahami apakah suatu penyakit condong panas atau dingin. Penyakit yang sering menumpuk berlebihan dalam tubuh condongnya panas, sedangkan penyakit yang membuat tubuh drop condongnya dingin. Ada orang yang dingin tapi nampak gejala panas seperti demam. Demam pada orang tipes bukan berarti panas, tetapi untuk mengatasi sifat lembab dan dingin. Oleh karena itu, tidak semua orang yang demam boleh diguyur air, karena jika orang dingin yang demam diguyur air, akan tambah kejang dan drop. Demam untuk membuka pori-pori kulit dan dan dikeluarkan sidfat dingin lembab tadi.

Makanan juga memiliki sifat panas dan dingin. Makanan manis sifatnya condong panas. Misalnya, durian dan kurma bersifat panas. Makanan yang tinggi kalori seperti nasi dan gula juga panas. Garam panas kering. Untuk menjaga keseimbangan, asupan makanan harus seimbang antara yang panas dan yang dingin. Jika kebanyakan panas atau kebanyakan dingin, akan muncul penyakit sesuai sifat tersebut. Wallahu a'lam.


📱 JOIN US 
Whatsapp :
Pria (Ikhwan) :
https://chat.whatsapp.com/87nOuFobTPMF8fg4sputuk
Wanita (Akhwat) :
https://chat.whatsapp.com/EFKyhTcUNkhIfltJZSV5vl
Telegram :
https://t.me/moslemnextgeneration
Kontak MNG
https://moslemnextgeneration.com/p/kontak.html
📸Dipersilahkan join dengan channel FB/IG/YT/TG/TW abdurrahman dani
〰〰〰〰〰〰〰

🔸🔶 DONASI OPERASIONAL DAKWAH MNG 🔶🔸
Ambil kesempatan amal jariyah dan pahala yang mengalir melalui

BANK SYARIAH INDONESIA
7208885884
A/N Moslem Next Generation

📱Konfirmasi
0858-1666-1792 
Admin MNG 

〰〰〰〰〰〰〰
📡 Disebarkan dan diedit oleh :
Grup📱WA • MNG•
(Moslem & Moslemah Next Generation)
مــــجموعــــة شـــباب الــــغد
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url