Manfaat Khitan Pada Bayi Usia 7 Tahun

Makanya, jika kita perhatikan, sunat yang terbaik itu dilakukan ketika usia bayi 7 hari. Ini bukan berdasarkan hadis, tapi merupakan pendapat dari Ibnu Abbas. Alasannya adalah karena saraf bayi belum sepenuhnya berkembang, sehingga rasa sakit yang dirasakan tidak terlalu intens. Kadang-kadang, bayi menangis bukan karena proses sunat itu sendiri, melainkan karena tangan yang memegangnya bukan tangan orangtuanya, dan dia bisa merasakan bahwa ini bukan aroma orangtuanya. Oleh karena itu, bayi menangis. Meskipun baru berusia 7 hari, proses sunat bisa dilakukan tanpa anestesi karena sarafnya belum sepenuhnya berkembang, luka lebih cepat kering, darah yang keluar sedikit, dan penyembuhan terjadi dalam waktu singkat. Ini adalah beberapa keuntungan dari sunat di usia dini.

Namun, ada keuntungan lain yang lebih besar lagi, yaitu tanpa syarat. Misalnya, jika Anda menyunat anak Anda yang berusia 7 tahun, dia mungkin akan meminta sesuatu sebagai syarat, seperti ‘Pak, aku mau sunat, tapi syaratnya belikan aku mobil remote control.’ Ini bisa menjadi negosiasi yang rumit.

Semua ini adalah hikmah dari proses sunat, namun para dokter menyarankan bahwa jika anak mengalami obesitas dengan berat badan lebih dari 4 kilogram, sebaiknya tidak disunat dulu. Mengapa? Karena setelah disunat, lemak yang menumpuk bisa turun lagi.

Simak Video Selengkapnya di Keutamaan Khitan Di Usia 7 Hari

📱 JOIN US 
Whatsapp :
Pria (Ikhwan) :
https://chat.whatsapp.com/87nOuFobTPMF8fg4sputuk
Wanita (Akhwat) :
https://chat.whatsapp.com/EFKyhTcUNkhIfltJZSV5vl
Telegram :
https://t.me/moslemnextgeneration
Kontak MNG
https://moslemnextgeneration.com/p/kontak.html
📸Dipersilahkan join dengan channel FB/IG/YT/TG/TW abdurrahman dani
〰〰〰〰〰〰〰

🔸🔶 DONASI OPERASIONAL DAKWAH MNG 🔶🔸
Ambil kesempatan amal jariyah dan pahala yang mengalir melalui

BANK SYARIAH INDONESIA
7208885884
A/N Moslem Next Generation

📱Konfirmasi
0858-1666-1792 
Admin MNG 

〰〰〰〰〰〰〰
📡 Disebarkan dan diedit oleh :
Grup📱WA • MNG•
(Moslem & Moslemah Next Generation)
مــــجموعــــة شـــباب الــــغد
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url