Makan Tapi Jangan Berlebihan

Masalah obesitas ini penyakit di akhir zaman. Mayoritas penyakit di zaman lalu kebanyakan kurang nutrisi, kurang gizi, busung lapar, kurang protein. Penyakit zaman sekarang kelebihan kolesterol, kelebihan asam urat, kelebihan gula dan lain sebagainya. Obesitas biasanya penyebabnya di antaranya satu pola makan kita kombinasinya salah. Sering kombinasi panas ketemu panas, atau dingin ketemu dingin terus-menerus. Atau dari sisi apa dari sisi kuantitas yang berlebihan. Padahal Allah sudah berfirman 
"۞ يَـٰبَنِىٓ ءَادَمَ خُذُوا۟ زِينَتَكُمْ عِندَ كُلِّ مَسْجِدٍۢ وَكُلُوا۟ وَٱشْرَبُوا۟ وَلَا تُسْرِفُوٓا۟ ۚ إِنَّهُۥ لَا يُحِبُّ ٱلْمُسْرِفِينَ ٣١"
"Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan! Sesungguhnya, Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan."
(Al-Qur'an Surah Al-A'raf:31)
Tapi kita makannya berlebih-lebihan makan sampai kenyang, kenyang banget, rutin lagi. Obesitas ini akan menjadikan masalah keseimbangan hormon kacau dalam tubuh kita, maka ketika anda memperbaiki pola makan, satu pekan turun 8,2 kilo berarti Anda sukses. Kalau satu pekan masih turun 1/2 kilo atau 1 kilo berarti Anda masih ada yang belum sukses. Anda jangan terlalu banyak konsumsi terutama di pagi hari gula, garam, tepung-tepungan. Pagi hari jadwal nyuci racun. Ketika Antum banyak garam, banyak gula, racun mau keluar diikat lagi sama tubuh. Makanya pilih makan buah-buahan sangat bagus di pagi hari.

Simak Video Selengkapnya di Masalah Obesitas

📱 JOIN US 
Whatsapp :
Pria (Ikhwan) :
https://chat.whatsapp.com/87nOuFobTPMF8fg4sputuk
Wanita (Akhwat) :
https://chat.whatsapp.com/EFKyhTcUNkhIfltJZSV5vl
Telegram :
https://t.me/moslemnextgeneration
Kontak MNG
https://moslemnextgeneration.com/p/kontak.html
📸Dipersilahkan join dengan channel FB/IG/YT/TG/TW abdurrahman dani
〰〰〰〰〰〰〰

🔸🔶 DONASI OPERASIONAL DAKWAH MNG 🔶🔸
Ambil kesempatan amal jariyah dan pahala yang mengalir melalui

BANK SYARIAH INDONESIA
7208885884
A/N Moslem Next Generation

📱Konfirmasi
0858-1666-1792 
Admin MNG 

〰〰〰〰〰〰〰
📡 Disebarkan dan diedit oleh :
Grup📱WA • MNG•
(Moslem & Moslemah Next Generation)
مــــجموعــــة شـــباب الــــغد
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url