Makanan Halal dan Thayyib Bisa Memyebabkan Penyakit

Subhanallah Allah jadikan pada hari yang baik baik 
"قُلْ اُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبٰتُۙ" 
"dihalalkan bagimu (adalah makanan) yang baik-baik" 
(Surah Al-Maidah Ayat 4). 
Daging itu thayyib, nasi itu thayyib dan yang thayyib boleh anda makan. Tapi ingat jangan anda pahami yang thayyib, yang baik, dan yang halal tidak akan bisa menimbulkan penyakit. Salah. Bukan berarti dengan halal dan yang thayyib thayyib anda makan sembarangan, enggak peduli apa kuantitasnya, frekuensinya, enggak peduli makan di jam berapa, enggak peduli ini pantangan apa bukan bagi tubuh anda, enggak. Perhatikan thayib ketemu thayib, halal ketemu halal, kalau satu sifat dikonsumsi terus-menerus, akan menjadikan tubuh anda jika muncul penyakit, seperti sifat makanan yang anda sering konsumsi. 

Thayyib ketemu thayyib kalau berlebihan bisa menjadikan mubadzir dalam tubuh kita. Sebagian masyaikh menyebutkan, mubadir itu bukan hanya makanan dibuang. Kita makan terlalu banyak di perut kita juga mubadir. Kenapa? karena tubuh kita enggak butuh, tubuh kita hanya butuh makan cukup, sebagaimana ibnu qayim menyebutkan hadis Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam 
"بِحَسْبِ ابن آدم أُكُلَاتٍ يُقِمْنَ صُلْبَه"
Cukuplah anak Adam makan beberapa suap sampai tulang punggung tegak.
Kata Ibnu qayim inilah kebutuhan makan primer umat islam. Jadi enggak harus empat sehat lima lima ajib. Kemudian kebutuhan makan sekundernya, hadis setelahnya. 
"فإن كان لا مَحَالةَ، فَثُلُثٌ لطعامه، وثلث لشرابه، وثلث لِنَفَسِهِ" 
Kata Ibnu qayyim kalau memang enggak cukup pengin nambah lagi syahwat masih ada pengin makan ya sudah silakan. Ada sepertiga untuk makan, sepertiga minum, sepertiga untuk nafas. Nah ini yang perlu diperhatikan. 

Ada thayib, makanan thayib, tapi ada pantangan, ya jangan anda jerumuskan diri anda dengan banyak konsumsi patangan. Ini yang harus anda tadabburi. Thayyib dikonsumsi di jam-jam yang enggak direkomendasi untuk makan. Makan thayyib halal, membiasakan diri makan dilarut malam. Hukum asalnya mubah, tapi kalau anda sudah sakit gara-gara kebiasaan makan larut malam, anda rutinkan bisa jadi makruh. Kalau Anda niatnya bunuh diri makan banyak di malam hari, biar tambah cepat sakit ya bisa jadi haram.

Simak Video Selengkapnya di Makanan Halal dan Thoyyib Menimbulkan Penyakit

📱 JOIN US 
Whatsapp :
Pria (Ikhwan) :
https://chat.whatsapp.com/87nOuFobTPMF8fg4sputuk
Wanita (Akhwat) :
https://chat.whatsapp.com/EFKyhTcUNkhIfltJZSV5vl
Telegram :
https://t.me/moslemnextgeneration
Kontak MNG
https://moslemnextgeneration.com/p/kontak.html
📸Dipersilahkan join dengan channel FB/IG/YT/TG/TW abdurrahman dani
〰〰〰〰〰〰〰

🔸🔶 DONASI OPERASIONAL DAKWAH MNG 🔶🔸
Ambil kesempatan amal jariyah dan pahala yang mengalir melalui

BANK SYARIAH INDONESIA
7208885884
A/N Moslem Next Generation

📱Konfirmasi
0858-1666-1792 
Admin MNG 

〰〰〰〰〰〰〰
📡 Disebarkan dan diedit oleh :
Grup📱WA • MNG•
(Moslem & Moslemah Next Generation)
مــــجموعــــة شـــباب الــــغد
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url