Ganjaran Bagi Orang Yang Bersabar Di Madinah

Ini kenyataan yang terjadi. Kita ngobrol masalah kenyataan. Dan jamaah umrah atau orang-orang siapapun yang tinggal di Madinah sebenarnya diwasiatkan nabi shallallahu alaihi wasallam dan dihibur sebenarnya nabi shallallahu alaihi wasallam sebagaimana hadis riwayat Imam Muslim dari Abu Hurairah radiallahu anhu bahwa Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda, 
"لَا يَصْبِرُ عَلَى لَأْوَاءِ الْمَدِينَةِ وَشِدَّتِهَا أَحَدٌ مِنْ أُمَّتِي إِلَّا كُنْتُ لَهُ شَفِيعًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَوْ شَهِيدًا"
“Tidaklah seseorang dari umatku sabar terhadap cobaan Madinah dan kerasnya (kesusahannya), kecuali aku akan memberikan syafa’at padanya atau menjadi saksi baginya pada hari Kiamat.”
[HR. Muslim]
Coba, ajib enggak kita sabar diganggu orang? Ya kan? Sabar ya dengan suasana hotel. Ya, sudah masuk hotel, sudah booking, ternyata dipindah langsung tiga hotel. Tidak usah banyak keluh kesah. Pokoknya niatkan pahala ini, yaitu apa? Rasulullah akan menjadi syafaat bagi kita yaumul qiyamah dan pahala syahid. Kalau kita keluh kesah, artinya dosa kita tidak dihapus juga, kita tidak dapat syafaat. Makanya di sini, subhanallah, tanah suci banyak-banyak kita melatih hati kita, tidak banyak komen, tidak banyak keluh kesah, ya banyak bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala. Dengan apa? Berterima kasih dengan orang yang membantu kita. 

Kadang travel membantu kita, kita tidak usah kesah banyak sama travel juga, ya kan? Nabi sudah bersabda, 
"لاَ يَشْكُرُ اللَّهَ مَنْ لاَ يَشْكُرُ النَّاسَ"
“Tidaklah bersyukur kepada Allah, orang yang tidak bersyukur (berterima kasih) kepada manusia.”
(HR. Abu Dawud no. 2970, Ahmad no. 7926 dengan isnad sahih, lihat Al-Shahih no. 417)
Ya, travel kayak apapun mesti ada cacatnya, mesti ada kurangnya. Tapi apa? Kita sudah berterima kasih sudah diberangkatkan, dimudahkan, kasih fasilitas. Mereka sudah usaha, tinggal kita lah banyak zikir, banyak istigfar, jangan banyak keluh kesah. 

Mungkin di Indonesia dia jadi atasan, fasilitas oke, rumahnya ada liftnya, rumahnya nikmat, ada kolam renangnya. Ketika sampai sini, Allah coba dia, banyak keluh kesah tidak? Nah, ini saatnya kita melatih hati kita. Banyak apa? Detoksifikasi kita. Ya kan? Di tanah suci, banyak kita belajar. Kadang kita berucap dengan ucapan yang tidak baik, langsung dibalas. Ya, semoga Allah beri kita keberkahan. Ya, semoga bermanfaat ya jamaah.

Simak Video Selengkapnya di Kesempatan Benahi Hati Di Tanah Suci

📱 JOIN US 
Whatsapp :
Pria (Ikhwan) :
https://chat.whatsapp.com/87nOuFobTPMF8fg4sputuk
Wanita (Akhwat) :
https://chat.whatsapp.com/EFKyhTcUNkhIfltJZSV5vl
Telegram :
https://t.me/moslemnextgeneration
Kontak MNG
https://moslemnextgeneration.com/p/kontak.html
📸Dipersilahkan join dengan channel FB/IG/YT/TG/TW abdurrahman dani
〰〰〰〰〰〰〰

🔸🔶 DONASI OPERASIONAL DAKWAH MNG 🔶🔸
Ambil kesempatan amal jariyah dan pahala yang mengalir melalui

BANK SYARIAH INDONESIA
7208885884
A/N Moslem Next Generation

📱Konfirmasi
0858-1666-1792 
Admin MNG 

〰〰〰〰〰〰〰
📡 Disebarkan dan diedit oleh :
Grup📱WA • MNG•
(Moslem & Moslemah Next Generation)
مــــجموعــــة شـــباب الــــغد
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url