Penyakit Dari Masalah Psikis

Apa kaitan psikis dengan fisik Anda? Kalau Anda punya masalah psikis, ternyata yang akan terganggu adalah di antaranya sistem pernapasan Anda. Orang yang punya masalah psikis cenderung lebih cepat sesak napas karena masalah psikis. Kita bahas secara umum, nanti untuk rinciannya kita bahas lebih lanjut. Masalah psikis juga akan mengganggu sistem jantung dan peredaran darah. Kalau Anda sudah punya masalah psikis dan Anda menimbun masalah psikis ini, menyimpan dendam yang tidak dilepaskan, memelihara kesedihan yang berlebihan, takut yang tidak ditinggalkan, dan was-was yang tidak dilepaskan dari diri Anda, maka semua itu akan berdampak pada sistem jantung dan peredaran darah.

Ketika Anda punya masalah psikis, peredaran darah akan menyempit, dan jantung akan lelah memompa darah sehingga menjadi lemah. Pada awalnya, masalah psikis mungkin akan menyebabkan tensi darah naik, tetapi jika masalah ini sudah kronis, tensi bisa drop karena jantung sudah lelah memompa darah. Masalah psikis berhubungan dengan darah, yang sifatnya panas dan lembab. Masalah psikis akan membuat tubuh semakin panas, sehingga panas lembab pada darah ditambah dengan panasnya psikis Anda akan membuat darah menjadi panas, kental, dan kehilangan kelembaban. Akibatnya, darah semakin pekat. Ketika darah pekat, apakah peredarannya akan menjadi lebih lancar? Tentu tidak. Sebaliknya, peredaran darah akan menjadi lambat karena darah yang kental dan pekat membuat jantung bekerja lebih keras, hingga akhirnya timbul gagal jantung. Darah yang pekat tidak dapat mengalir dengan lancar, dan ini menyebabkan masalah seperti seringnya pegal-pegal.

Darah yang seharusnya encer untuk membawa oksigen dan nutrisi malah menjadi kental dan pekat, hanya membawa racun serta memudahkan setan untuk mengganggu. Sesungguhnya, setan berkeliling dalam tubuh manusia melalui pembuluh darah. Ketika Anda memiliki masalah psikis, para ulama menggambarkan jantung Anda layaknya istana dan benteng, sementara iblis dan pasukannya selalu mengintai benteng ini. Kapan para penjaga benteng lalai, pintu benteng terbuka, dan iblis menyerang jantung Anda. Makanya, orang yang sedih kadang disertai kesurupan, orang yang dendam sering diganggu setan, dan orang yang stres serta merenung sendirian sering kali emosinya tidak stabil. Bahkan, ibu-ibu yang bipolar atau paranoid dapat dengan mudah dimasuki setan dari sisi psikisnya.

Ketika psikis Anda sedang down, bukan hanya penyakit fisik yang mengincar Anda, tetapi juga penyakit nonmedis. Jantung Anda yang lelah memompa darah kental dan pekat karena panasnya psikis Anda akan menyebabkan stagnasi peredaran darah. Stagnasi ini berarti darah tersumbat, dan di mana ada sumbatan, di situ bisa timbul benjolan yang dapat berkembang menjadi tumor atau kanker. Jika ditanya, mayoritas orang yang terkena kanker adalah ibu-ibu atau bapak-bapak. Psikis juga berdampak pada kanker. Oleh karena itu, cepat move on sangat penting. Bekali diri kita dengan agama, karena ternyata berdampak pada kesehatan. Sebagian ulama mengatakan bahwa syariat Islam identik dengan kesehatan dan hikmah kesehatan.

Simak Video Selengkapnya di Move On Dari Masalah Psikismu

📱 JOIN US 
Whatsapp :
Pria (Ikhwan) :
https://chat.whatsapp.com/87nOuFobTPMF8fg4sputuk
Wanita (Akhwat) :
https://chat.whatsapp.com/EFKyhTcUNkhIfltJZSV5vl
Telegram :
https://t.me/moslemnextgeneration
Kontak MNG
https://moslemnextgeneration.com/p/kontak.html
📸Dipersilahkan join dengan channel FB/IG/YT/TG/TW abdurrahman dani
〰〰〰〰〰〰〰

🔸🔶 DONASI OPERASIONAL DAKWAH MNG 🔶🔸
Ambil kesempatan amal jariyah dan pahala yang mengalir melalui

BANK SYARIAH INDONESIA
7208885884
A/N Moslem Next Generation

📱Konfirmasi
0858-1666-1792 
Admin MNG 

〰〰〰〰〰〰〰
📡 Disebarkan dan diedit oleh :
Grup📱WA • MNG•
(Moslem & Moslemah Next Generation)
مــــجموعــــة شـــباب الــــغد
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Yan Alvan
    Yan Alvan 23 Agustus 2024 pukul 08.33

    Assalamualaikum admin, ini kajiannya memang tidak bahas sampai bagaimana move-on nya ya?

Add Comment
comment url