Cari Obat Yang Paling Ringan Efek Sampingnya

Kemudian sikap orang tua ketika anak sakit bagaimana? Ingat, jangan gampang sekali sedikit-sedikit anak dipaksa minum obat-obatan di pasaran, jangan dulu. Seperti kami dapati beberapa waktu lalu, anak usia 9 tahun amandelnya menutup sampai ada titik-titik warna kuning, berarti ada nanah sudah menutup. Gara-gara amandel menutup, apa sering ngantuk, badan pegal-pegal? Kenapa terjadi? Toksemia, darah sudah terinfeksi semua. Kemudian suara ngorok, sampai dokter bilang, "Ini sebentar lagi kalau tidak segera dioperasi akan kena rematik jantung. Jantungnya juga bakal kena bahaya walaupun hanya amandel."

Kita lihat hadis Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam: "Alaikum bi'ud al-hindi fa inna fihi sab'a asyifat minatul jan" ("Hendaknya Anda sering gunakan kustul Hindi karena pada kustul Hindi ada tujuh pengobatan penyakit, salah satunya tadi datul jan"). Kalau datul jan, kalau kita lihat istilah penjelasan Ibnu Qayyim dan Al-Hafiz Ibnu Hajar, diartikan seperti pleuritis, infeksi selaput paru-paru. Kemudian dalam riwayat Bukhari dan Muslim, adapun riwayat Imam Bukhari menyendiri (infarada bihil Bukhari) ditambahi ada lafaz al-'udrah. Al-'udrah ditakwilkan al-alaq, al-alaq yang menggantung di leher, katakan seperti amandel. Wah, masalah-masalah leher dan ini masalah dingin.

Anda lihat amandel, kenapa? Kebanyakan es, kebanyakan dingin-dingin kena amandel, makanya sifatnya dingin. Herbalnya apa? Lawannya, yaitu kustul Hindi. Alhamdulillah, minum kustul Hindi 7 hari dengan izin Allah sudah sembuh dan tidak jadi dioperasi. Nah, ini contoh ringan. Sekali lagi, Anda jangan terburu-buru memutuskan anak untuk konsumsi obat di pasaran. Sebagai wasiat Hipokrates, awal mula pengobatan itu cari pengobatan yang jauh dari efek samping, kedua, cari obat-obatan yang paling ringan dulu, jangan yang terberat dulu. Apalagi vonis operasi, jangan dulu. Cari yang paling ringan dulu.

Makanya, Thibbun Nabawi sebenarnya jangan dijadikan pengobatan alternatif, salah. Jadikan Thibbun Nabawi pengobatan utama kita sebagai seorang Muslim.

Simak Video Selengkapnya di Cari Obat Yang Jauh Dari Efek Samping

📱 JOIN US 
Whatsapp :
Pria (Ikhwan) :
https://chat.whatsapp.com/87nOuFobTPMF8fg4sputuk
Wanita (Akhwat) :
https://chat.whatsapp.com/EFKyhTcUNkhIfltJZSV5vl
Telegram :
https://t.me/moslemnextgeneration
Kontak MNG
https://moslemnextgeneration.com/p/kontak.html
📸Dipersilahkan join dengan channel FB/IG/YT/TG/TW abdurrahman dani
〰〰〰〰〰〰〰

🔸🔶 DONASI OPERASIONAL DAKWAH MNG 🔶🔸
Ambil kesempatan amal jariyah dan pahala yang mengalir melalui

BANK SYARIAH INDONESIA
7208885884
A/N Moslem Next Generation

📱Konfirmasi
0858-1666-1792 
Admin MNG 

〰〰〰〰〰〰〰
📡 Disebarkan dan diedit oleh :
Grup📱WA • MNG•
(Moslem & Moslemah Next Generation)
مــــجموعــــة شـــباب الــــغد
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url